Launching Kampung Keluarga Berkualitas Tahun 2023

Launching Kampung Keluarga Berkualitas Tahun 2023

img
Brebes, 7 November 2023, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana telah melaksanakan Kegiatan Launching Kampung Keluarga Berkualitas yang bertempat di Desa Pepedan KecamatanTonjong. Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Bupati Brebes, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Terkait, Camat se – Kabupaten Brebes, serta dari Kepala Desa/Lurah se – Kabupaten Brebes.

Sebelum memasuki acara Launching Kampung Keluarga Berkualitas Pj. Bupati Brebes beserta dengan yang lainnya mengunjungi beberapa kegiatan-kegiatan yang ada di Desa Pepedan diantaranya kegiatan Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Lansia, serta Pelayanan KB MKJP yang ada di Desa Pepedan.

Kegiatan Launching Kampung Keluarga Berkualitas pada dasarnya kegiatan ini mengacu pada Inpres No.3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas bahwa Kampung KB harus setingkat Desa/Kelurahan, yang mana pada Kampung KB sebelumnya hanya setingkat RW/Dusun. Pada Inpres ini berisi instruksi untuk menetapkan kebijakan dan mengambil Langkah-langkah secara terkoordinasi dan terintegrasi sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan maisng-masing untuk meningkatkan kualitas keluarga dalam rangka mengoptimalkan penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.

img

Pada kegiatan ini juga diselingi dengan Pengukuhan Tim Koordinasi Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas (Tim Kor OPKKB). Pengukuhan Tim Kor OPKKB dikukuhkan langsung oleh Pj. Bupati Brebes yang disaksikan dengan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan Launching Kampung Keluarga Berkualitas ini merupakan kelanjutan serangkaian beberapa kegiatan, seperti Rakor Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Brebes, Pembukaan TimKor Kampung Keluarga Berkualitas, Penyusunan SE Bupati tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas sosialisasi pembentukan KKB di 17 Kecamatan, Orientasi bagi Pengelola Rumah Dataku dan Web Kampung KB. Lebih lanjut Ketua Panitia menyebutkan bahwa Launching KKB merupakan langkah awal dalam Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Brebes, ujar Kabid Dalduk PP (Kambali, SKM, M.Kes)

img
.
.
#BerencanaItuKerene
#BersamaLindungiAnak
#KampungKeluargaBerkualitas
#BrebesHebat
#DP3KBBrebes

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *