Komunitas orang tua ABK dibentuk.

Komunitas orang tua ABK dibentuk.

Brebes salah satu program inovasi yang dilakukan oleh puskesmas Bumiayu sebagai salah satu puskesmas yang mendapatkan penghargaan puskesmas ramah anak adalah membententuk komunitas orang tua dari anak berkebutuhan khusus (ABK) yang ada diwilayah Bumiayu.

Menghadirkan ka rozak (konselor puspaga brebes) dan haris Budi Santoso (ketua umum Ikatan Fisiotrapis Indonesia cab. Brebes) sebagai narasumber kegiatan ini sukses digelar dan di diikuti oleh 30 peserta orang tua ABK.

Dr zunan selaku kepala puskesmas Bumiayu dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dan komitmen puskesmas terhadap isu isu anak yang berkembang di kabupaten Brebes khususnya diwilayah kecamatan Bumiayu, ia berharap kegiatan ini dapat dijadikan media untuk bersilaturahin dan berbagi informasi bagi orang tua ABK.

“kami sampaikan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang mendukung penyelenggaraan acara ini, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar. Sebagai salah satu program inovasi dari puskesmas Bumiayu saya berharap bahwa komunitas yang akan dibentuk ini bisa berjalan dan bisa digunakan sebagai media bagi orang tua ABK untuk saling bersilaturahim, bertukar informasi dan juga media untuk shering terkait dengan pengasuhan ABK” ujarnya

Pada kesempatan ini ka rozak sebagai narasumber pertama menyampaikan pentingnya komunitas sebagai wadah untuk bertukar informasi dan saling memberi motivasi. Selain itu pada sesi ini para peserta diajak untuk bermain game yang bertujuan untuk membangun kebersamaan, saling empati dan kepercayaan diri.

Pada sesi kedua haris budi santoso dari ikatan Fisiotrafi (IFI) cabang Brebes menyampaikan tentang tips-tips pengasuhan anak berkebutuhan khusus dan berbagi pengalaman tentang terapi bagi ABK.

“tidak ada anak hebat yang terlahir dari orang tua yang tidak Hebat, orang tua ABK adalah orang tua pilihan, jadi bapak ibu sekalian harus bersyukur dan harus bersemangat didalam mengasuh anak-anak ABK.” pungkasnya

Kegiatan ini dilanjut dengan pembentukan pengurus komunitas orang tua hebat Bumiayu dan ditutup dengan fhoto bersama. Fathur

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *