Kepala Desa di Brebes Dukung Gerakan Kembali Kesekolah

Kepala Desa di Brebes Dukung Gerakan Kembali Kesekolah

DP3KB Brebes_Gerakan kembali bersekolah yang telah dicanangkan Bupati Brebes Idza Priyanti, kembali dimantapkan dengan Pertemuan bersama Kepala Desa dan Perangkatnya serta Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat dan tokoh agama serta jajaran Muspika yang dilakukan Road Show ke 17 Kecamatan Se Kabupaten Brebes.

Kegiatan marathon tersebut dimulai hari Senin (2/10) kemarin di Kecamatan Brebes, Wanasari dan Kecamatan Bulakamba, sementara hari Selasa (3/10) ini Bupati yang di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Kepala Baperlitbangda, Kabag Penanggulangan Kemiskinan mengunjungi kecamatan Tanjung, Losari dan kecamatan Kersana.

Disetiap Kecamatan yang dikunjungi Bupati meminta kepada seluruh pihak terutama Kepala Desa untuk ikut serta mendorong dan menyukseskan program gerakan kembali bersekolah. “ saya minta seluruh kepala desa untuk ikut melakukan pendataan siapa saja yang putus sekolah dan tidak bersekolah di usia sekolah, dan mendorong mereka untuk bisa kembali bersekolah” ujar Idza.

Idza berharap dengan dilibatkanya Kepala Desa selaku Kepala Pemerintahan di Desa maka akan didapat data yang lebih akurat tentang jumlah putus dan tidak sekolah, sehingga nantinya seluruh anak di brebes benar benar dapat bersekolah dan minimal harus bisa lulus SMA/SMK.

Bupati Brebes optimis dengan seluruh anak dibrebes dapat sekolah dan bisa lulus minimal SMA/ SMK maka jumlah pengangguran di Brebes akan berkurang dan lebih sedikit. Hal tersebut karena saat ini tenaga kerja yang dibutuhkan di perusahaan / PT minimal harus ber ijazah SMA. Selain itu dengan keberhasilan Gerakan Kembali Bersekolah juga akan dapat menaikan IPM Brebes. (Kuntoro)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *