Kegiatan Pelatihan Ketrampilan bagi Keluarga Masyarakat Miskin

Kegiatan Pelatihan Ketrampilan bagi Keluarga Masyarakat Miskin

img
Senin, 31 Oktober 2022. Dalam rangka meningkatkan Produktivitas Ekonomi Perempuan dan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di Kab.Brebes, Dinas DP3KB Kab.Brebes melaksanakan kegiatan Pelatihan Ketrampilan bagi Keluarga Masyarakat Miskin yang bertempat di Pendopo Kawedanan Bumiayu. Kegiatan ini diikuti oleh 54 Orang dari 6 Kecamatan dari wilayah selatan di Kab.Brebes.

Kegiatan ini dibuka oleh Drs. Akhmad Ma’mun,M.Si, selaku Kepala DP3KB Kab.Brebes beliau menyampaikan dengan adanya kegiatan ini sangat bagus untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan untuk mendorong investasi disektor yang memberikan kesempatan kerja untuk masyarakat miskin dan rentan. Dilanjut sambutan oleh Dra Rini Pujiastuti selaku Sekretaris DP3KB menyampaikan Harapannya bisa berkembang di tingkat desa kecamatan kabupaten, salah satu dari kegiatan ini agar keluarga sejahtera, dan menghimbau tentang KB.

img
Selanjutnya sambutan oleh Hj. idza Priyanti.A.Md.,S.E.,M.H selaku Bupati Kab.Brebes yang menyampaikan salah satu upaya pemerintah kota brebes dalam penanganan ini adalah membuat pelatihan ketrampilan berusaha bagi keluarga miskin, artinya dengan pelatihan ini berusaha untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga, dapat Membangkitkan semangat.

Kemudian dilanjut penyerahan bantuan berupa uang dibarengkan dengan Dinas Perikanan Kab.Brebes dan Dinas Pertanian Kab.Brebes.
Kemudian dilanjut penutup dan pembacaan doa oleh Drs Akhmad Ma’mun,M.Si selaku Kepala DP3KB Kab.Brebes.

img

Pelatih fasilitator kegiatan ini antara lain :
1. Ibu azizah,.S.Pd dari MAN Kab.Brebes
2. Ibu Prihandini,.S.Pd (Azwa Catering)
3. Teguh Mulyono dari (Dapoer Mamake).
Dalam kegiatan ini peserta dilatih untuk membuat : Kue Kacang Telor, Nastar, Sagu Keju.
Diharapkan kedepannya peserta dapat mengembangkan usahanya dan menuju keadaan ekonomi lebih baik.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.