Kader Karang Taruna ikuti Orientasi Bahaya Merokok

Kader Karang Taruna ikuti Orientasi Bahaya Merokok

Brebes – Karang Taruna sebagai salah satu agent of change di bidang kesehatan yang siap bekerja sama dengan puskesmas untuk meningkatkan derajat kesehatan dengan mendukung program kesehatan Puskesmas dan mulai menambahkan program kesehatan ke dalam rencana kegiatan atau program kerja karang taruna.

Disampaikan bagian Usaha Kesehatan Masyarakat Ghea Yanna Aulia dalam acara orientasi bahaya merokok bagi karang taruna kecamatan dan desa di wilayah Puskesmas Banjarharjo. Bertempat di Aula Puskesmas Banjarharjo, Rabu (25/9/2019).

Ghea menambahkan kader karang taruna harus bisa mmulai memotivasi diri sendiri mampu untuk melaksanakan hidup sehat salah satunya dengan berhenti merokok.
“Mampu menjadi contoh bagi masyarakat, dengan tidak merokok di tempat umum dan di dalam rumah, apalagi kalau dalam rumah itu ada Ibu hamil, balita dan anak kecil,” terangnya

Ghea menghimbau pada karang taruna untuk menghindari hal yang berhubungan dengan rokok (poster, sponsor, promosi rokok gratis).

Narasumber lainnya yang merupakan Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Banjarharjo Riyadi Santoso mengatakan, karang taruna sekarang bukan hanya bergerak di bidang olahraga saja.
“Karang taruna harus mampu menjadi motor di masyarakat tempat tinggalnya dan tujuan karang taruna yaitu diantaranya kesejahteraan sosial masyarakat yang meliputi pemberdayaan dan kegiatan sosial lainnya,” katanya.

Riyadi juga mengingatkan, bahwa karang taruna juga dalam program kerjanya harus mengacu pada perlindungan anak.

Peserta yang hadir berasal dari perwakilan karang taruna kecamatan dan desa. (Her)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *