Isi Liburan, Anak-anak Terlangu Brebes Belajar Hidroponik

Isi Liburan, Anak-anak Terlangu Brebes Belajar Hidroponik

Brebes, – Sejumlah anak-anak dari Desa Terlangu Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes belajar cara menanam dengan Hidroponik.
Kegiatan ini sebagai bentuk mereka mengisi hari-hari liburan di tahun ajaran baru.
Keceriaan pun bertambah ketika anak-anak tersebut berkesempatan mengolah tanah sendiri untuk membuat tanaman hidroponik sendiri, mereka berani tangan kotor lantaran harus mulai mengolah tanah dengan berisikan air.

Ratih Sri Marginingsih (24), pemilik kebun hidroponik menuturkan, rasa bahagianya ,mereka mau terlibat langsung belajar tentang tanaman hidroponik, mengenal lingkungan sejak dini.
” Edukasi yang murah, mereka praktik langsung membuat tanaman dari mulai penyemaian, pemupukan, perawatan hingga memanen tanaman,” tuturnya, Minggu, (14/7).

Menurutnya, hal ini juga membantu anak agar punya ketertarikan dan kemauan untuk mengkonsumsi berbagai macam sayuran yang di hasilkan dari bercocok tanam dengan teknik hidroponik.
” Melihat antusiasme anak-anak ingin menanam dan memelihara bisa menjadi kegiatan tersendiri kedepannya agar setiap libur sekolah bisa belajar hidroponik,” tambahnya.

Masih menurut Ratih, melalui kegiatan ini langkah langkah sederhana terus di Kampanyekan dengan mengajak dan mengedukasi anak-anak lainnya.
” Belum banyak yang dirinya sumbangkan, namun lewat materi yang dia ajarkan seenggaknya bisa menjadi besar dan mampu memberikan manfaat bagi alam dan seisinya,” jelasnya.

Sementara itu, Sabrina (8), salah satu anak mengungkapkan rasa senangnya bisa belajar langsung dari mulai penanaman benih di pot hingga sampai pemeliharaan tanaman yang sudah jadi.
” Seneng, bisa buat tanaman, nanti juga kalau sudah besar mau saya bawa pulang untuk di masak”, ungkapnya. (Raeko)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *