HUT Ke 58 Karang Taruna,  4 Anak Di Khitan

HUT Ke 58 Karang Taruna, 4 Anak Di Khitan

Brebes _Dalam rangka memperingati Hari Jadi Karang Taruna Se Indonesia ke 58, pengurus Taruna Tunas Mandiri Desa Wlahar Kecamatan Larangan kabupaten Brebes mengadakan khitan gratis bagi anak yatim dan duafa.

Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Mahasiswa Universitas Muhadi Setiyabudi (UMUS) Kabupaten Brebes dan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM). Masing-masing anak yakni Ferdiansyah (9), Fauzan (7), Hamzah (8), dan Muhammad Yusuf (8).

Eko Dardirjo (25), Ketua Karang Taruna Desa Wlahar mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim/piatu/duafa agar mereka bisa di khitan dengan gratis.
” Ini ke sekian kalinya kami mengadakan khitan gratis dan tepat di momen HUT Karang Taruna yang ke 58,” ujarnya. Kemarin.

Lebih lanjut pihaknya menambahkan, dengan kegiatan ini semoga bisa terus berlangsung di momen momen selanjutnya lagi sebagai bentuk kepedulian terhadap anak anak di desa Wlahar.
” Alhamdulillah kami apresiasi terhadap pengurus karang taruna sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan terima kasih kepada Celoteh Brebes Membangun (CBM) yang mau ikut bagian dalam mengkhitan dari desa wlahar,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, ke empat anak yang di khitan mendapatkan uang saku dan paket alat tulis sebagai hadiah untuk semangat terus bersekolah.

Sementara itu, Masroni, Dokter Sunat dari Celoteh Brebes Membangun (CBM), mengungkapkan bahwa akan terus melakukan kegiatan khitan gratis.
” Ini sebagai bakti kami terhadap Brebes dan masyakarat agar anak anak yang tidak mampu bisa di khitan secara gratis tidak di bebani uang sepeserpun,” ungkapnya. (eko)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *