Gerakan Imunisasi MR Pada Anak PAUD

Gerakan Imunisasi MR Pada Anak PAUD

Sebanyak 42 siswa diberikan imunisasi Measles – Rubella atau yang biasa di sebut dengan imunisasi MR ini dilakukan pada Sekolah Taman Kanan Kanak atau Pendidikan Anak Usia Dini di Desa Wlahar Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Rabu Kemarin .
Pemberian dan sekaligus kampanye imunisasi ini dilakukan pasalnya, kegiatan ini merupakan upaya untuk memutuskan transmisi penularan virus campak dan Rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan <15 tahun. Hal ini dikatakan oleh Ani Iermala Amd, Keb (27) salah satu tenaga medis atau bidan setempat, bahwa tidak ada pengobatan untuk penyakit campak dan Rubella namun penyakit ini bisa di cegah.
” Pemberian vaksin MR adalah cara terbaik karena satu vaksin untuk mencegah dua penyakit sekaligus”, katana

Dengan di adakannya pemberian vaksin ini diharapkan anak-anak bisa terhindar dari penyakit berbahaya tersebut.
” Dengan vaksin ini anak anak akan kuat antibody nya dan bisa terhindar dari penyakit MR”, tambahnya.

Pemberian vaksin MR ini di lakukan pada dua PAUD yakni di PAUD Hidayatul Mubtadiin Dusun Wlahar dan PAUD Az Zahra Dusun Kedungabad

Di tempat yang sama, sementara itu Yeni Pratiwi (28) selaku Kepala sekolah PAUD Az Zahra mengungkapkan kegiatan ini berdampak sangat positif terhadap anak.
” Program nasional ini sangat bagus manfaatnya untuk meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh anak terlebih langsung menyasar ke sekolah sekolah”, ungkapnya.(Raeko)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *