Forum Anak Wlahar Kunjungan Ke Anak Tidak Sekolah

Forum Anak Wlahar Kunjungan Ke Anak Tidak Sekolah

Di Hari Anak Nasional (HAN) 2017, Pengurus Forum Anak Desa Wlahar Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes melakukan kunjungan kepada anak yang tidak sekolah. Anak tersebut yakni Hanif (5) anak Carti Rt 6/1, hanif yang merupakan anak ke dua tidak bisa sekolah seperti anak-anak lainya, pasalnya kondisi keuangan keluarga membuat dirinya tidak bisa sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Fajar di dusunya.

Shella Atika Putri (17) salah satu pengurus Forum Anak menuturkan rasa prihatin terhadap hanif dengan kondisi sekarang yang seharusnya, di umurnya dia masuk sekolah anak usia dini.
” Tepatnya di hari ini forum anak melakukan koordinasi agar hanif bisa masuk sekolah di PAUD”, tuturnya, minggu Kemarin.

Shella sapaanya, menambahkan dengan setelah melakukan kunjungan ini akhirnya mau dan besok akan mulai masuk sekolah.

” Semoga di Hari Anak Nasional ini hanif bisa mendapatkan hak nya sebagai anak yaitu hak meraih pendidikan”, tambahnya.

Dalam Kegiatan kunjungan ini, forum anak di dampingi bersama pengurus Karang Taruna Tunas Mandiri, Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) dan Guru PAUD berkoordinasi dengan orang tuanya sekaligus untuk melengkapi beberapa persyaratan untuk berkas pendaftaran. Bahkan dengan informasi ini, Rini Pujiastuti Kabid Pemberdayaan Perlindungan Perempuan & Anak (PPPA) bersedia menjadi orang tua asuh bagi hanif untuk bersekolah di PAUD.

Sementara itu, ditempat yang sama, Susi (34) selaku Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Fajar Dusun Tegalwangi Desa Wlahar mengungkapkan rasa terima kasihnya akhirnya anak tersebut sudah bisa belajar dengan teman-temanya di sekolah.

” Mulai besok senin, hanif sudah bisa masuk sekolah dan sekaligus ucapan terima kasih pada Rini Pujiastuti yang mau menjadi orang tua asuh baginya”, ungkapnya.(eko D)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *