Forum Anak Desa Wlahar Reorganisasi Pengurus.

Forum Anak Desa Wlahar Reorganisasi Pengurus.

Brebes – Dalam rangka Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) melalui Fasilitasi Pertemuan Bina Keluarga Tenaga Kerja Indonesia (BK TKI), DP3KB melakukan sosialisasi bahaya trafficking kepada anggota Forum Anak Desa Wlahar atau Fandawa dan anggota kelompok BK TKI di Aula Balai Desa Wlahar, Minggu (27/10).

Kegiatan ini di hadiri sekitar 30 Peserta dari forum anak desa wlahar, kelompok BK TKI dan anggota, kegiatan dibuka oleh Kepala Desa Wlahar, dalam kegiatan ini

Kursan, Kepala Desa Wlahar mengatakan dalam sambutannya, kami mengapresiasi DP3KB khususnya bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dalam kegiatan ini sudah sangat mendukung kegiatan anak dan masyarakat di desa kami.
” Kami jg akan dukung terus kegiatan Forum Anak Desa Wlahar dan yang sudah dilakukan sejak tahun 2016, dukungan kami melalui pengajuan dana bagi forum anak di tahun depan ” katanya.

Adanya Forum Anak, membuat perubahan pada perilaku dan kebiasaan yang positif sehingga dukungan pemerintah desa akan selalu ada.
” Kadang anak-anak selalu terlihat bermain gadget yakni game terus untuk saat ini, tapi dengan adanya forum anak mereka bisa lebih terarah kegiatannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Pemerintah Desa Wlahar memberikan SK kepengurusan terbaru periode 2019-2021.

Sementara itu, Kabid PPA, Melalui Kepala Seksi PPA, Eni Listiana menuturkan pihaknya sangat apresiatif, di sela sela sosialisasi ini, kegiatan juga di barengi dengan upgrading bagi pengurus forum anak yang baru.
” Kegiatannya untuk pencegahan tentang perdagangan orang, sekaligus forum anak juga hrs menjadi pelopor dan Pelapor jika ada orang orang yang menawarkan pekerjaan dengan tidak jelas,” tuturnya.

Sehingga, lanjut dia, perlu adanya pencegahan dari kita semua agar tidak ada korban tentang human traffic atau perdagangan orang.
” Forum Anak menjadi contoh agar yang berkaitan dengan iming-iming gaji besar dan tidak jelas tidak mudah di terima,” ungkapnya.(eko)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *