Forum Anak Desa Belajar Simulasi Pola Asuh

Forum Anak Desa Belajar Simulasi Pola Asuh

Parereja – sebanyak sepuluh pengurus Forum Anaknak Desa Parereja (Fan-Deja) dilatih simulasi pola asuh di Aula Balaidesa Parereja Kecamatan Banjarharjo, Minggu, 27/7.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh pengurus Kelompok Kerja Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (Pokja PKK), Siti Kiriman mengatakan Anak perlu sekali mendapatkan ilmu tentang pola asuh.
“Selama ini anak dan orang tua banyak yang tidak mengetahui pola asuh yang baik. Sehingga banyak sekali terjadi kekerasan pada anak yang dianggap lumrah dan biasa,” katanya.

Tujuan dari kegiatan ini agar anak dan orang tua mengerti apakah yang dilakukan orang tuanya selama ini sudah sesuai pada anak dan bagaimana respon anak terhadap pola asuh.
“Selama ini kita sebagai orang tua kurang sekali memperhatikan hak anak, banyak sekali tindakan kita yang bertentangan dengan perlindungan anak,” tambah Kori.

Salah satu peserta yang juga ketua Fan-Deja , Azar Paridara merasa sangat penting mengetahui pola asuh yang benar. “Kita jadi tahu bagaimana pola asuh yang baik dan cara yang disampaikan oleh pembicara sangat menarik, sehingga sangat mudah diterima,” tuturnya.

Kegiatan simulasi pola asuh akan dilakukan setiap akhir bulan, akan jadi agenda rutin Fan-Deja. (Her)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *