FMPP Desa Manggis Mengadakan Program Sekolah Orang Tua.

FMPP Desa Manggis Mengadakan Program Sekolah Orang Tua.

Brebes. Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Desa Manggis, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes canangkan program Sekolah Orang Tua. Program yang dilakasanakan pada hari Kamis (14/11) ditujukan kepada masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian FMPP kepada masyarakat akan pentingnya pemahaman pendidikan bagi anak-anak serta pentingnya pengetahuan parenting dalam lingkup keluarga agar tidak terjadi kesalahan didik kepada anak-anaknya.

Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar delapan puluh orangtua ini diisi dengan  materi tentang pola pendidikan bagi anak-anak dan pengetahuan parenting. Ka Rozak selaku narasumber dari motivator-anak.com menyampaikan bahwa proses pelibatan orangtua sangat penting dalam penyelenggaraan pendidikan, karena proses belajar anak-anak merupakan hal yang sangat komplek. Dengan demikian, orangtua harus pro aktif terhadap proses pendidikan serta pembentukan karakter anak-anak. “Saya berharap program sekolah orangtua ini bisa dilaksanakan di tiap-tiap Desa untuk mempersiapkan generasi emas dengan memberikan edukasi terkait pola asuh anak agar orangtua memahami peran dan tanggung jawabnya”, kata Ka Rozak.

Ketua FMPP Desa Manggis Maslikha, mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya pendidikan bagi anak-anak serta pengetahuan parenting yang harus diketahui oleh para orangtua. Melalui program ini Maslikha berharap akan ada peningkatan serta perhatian khusus bagi orangtua terhadap anak-anaknya. (rozak)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *