DP3KB Sosialisasi Ketahanan Keluarga pada Karang Taruna

DP3KB Sosialisasi Ketahanan Keluarga pada Karang Taruna

Banjarharjo – Perwakilan Karang Taruna Desa dan Karang Taruna Kecamatan Banjarharjo diberikan Sosialisasi Ketahanan Keluarga yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes di Aula Kecamatan Banjarharjo, Kemarin.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Isti Yuliarni menjelaskan, remaja terutama karang taruna harus mendapatkan pengetahuan tentang ketahanan keluarga.

“Remaja Karang Taruna adalah calon generasi penerus bangsa maka perlu ditanamkan pengetahuan tentang keluarga, dari keluarga yang sehat dan bahagia merupakan pondasi untuk negara yang kuat,” jelasnya.

Isti menambahkan pentingnya pengenalan gender terhadap remaja. “Selama ini masih banyak orang yang tidak arti dari kesetaraan gender, mereka masih beranggapan kalau gender ya berhubungan dengan jenis kelamin perempuan. Padahal gender itu adalah pembagian peran antara laki-laki dan perempuan,” tambahnya.

Salah satu peserta dari karang taruna Desa Cikakak Mayang mengatakan pertemuan ini sangat bermanfaat.
“Saya secara pribadi baru mengerti apa itu gender, ternyata anggapan saya selama ini adalah salah,” katanya.

Beberapa peserta juga meminta sosialisasi tentang ketahanan keluarga, terutama tentang pengarusutamaan gender diadakan di desa-desa.(HER)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *