DP3KB Kedatangan Tamu Pramuka Luar Biasa (APLB) Berambisi Keliling Indonesia

DP3KB Kedatangan Tamu Pramuka Luar Biasa (APLB) Berambisi Keliling Indonesia

Brebes – DP3KB Kabupaten Brebes Kedatangan tamu istimewa 2 anggota Pramuka Luar Biasa (APLB) kamis (2/8/2018)

Memiliki keterbatasan sebagai tuna rungu wicara ternyata tidak menyurutkan semangat Endang Marlina dan Umar Iskandar anggota pramuka luar biasa untuk keliling nusantara menjalankan misi mengenalkan budaya adat dan istiadat Bhineka tunggal ika ha­nya dengan mengendarai sebuah sepeda motor. hanya bisa berkomunikasi dengan bahasa isyarat serta tulisan untuk menunjukkan keinginannya. Saya ingin bertemu kepala Dinas untuk meminta surat jalan, katanya

Untuk menghargai semangat yang ditunjukkan keduanya, kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Brebes (DP3KB). Drs. Khambali, M.H di ruang kerjanya.

Ketika bertemu Kepala DP3KB Kab. Brebes Endang Marlina dan Umar Iskandar terlihat begitu sumringah. Bahkan keduanya langsung mengajak Kepala Dinas  untuk foto bersama.

Tidak itu saja mereka juga menunjukan berkas berisi dokumentasi perjalanan, seperti foto-foto dengan kepala daerah lengkap dengan tanda tangannya, ini bukti bahwa mereka berdua telah sampai kedaerah tersebut.

Khambali bangga akan semangat yang ditunjukan oleh dua anggota (APLB) Karena memiliki niat untuk mengenal seluk beluk Indonesia.

“Saya sangat mendukung para pemuda Indonesia yang berkeliling tanah air sebagai bukti mencintai negerinya, dan Endang Marlina dan Umar Iskandar membuktikan bahwa keterbatasan fisik Tuna Rungu wicara bukan menjadi hambatan. Semoga sukses dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa selama berkeliling Indonesia. Tunjukkan semangat kepramukaan dan budaya Indonesia ke semua saudara- saudara kita di manapun mereka berada,” Ungkap Khambali di ruang kerjanya. (Faizal)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *