Cetak Anak Tangguh, Siswa di Sirampog Ikuti Perkemahan HW

Cetak Anak Tangguh, Siswa di Sirampog Ikuti Perkemahan HW

Ratusan siswa SMP, SMA/SMK Muhammadiyah mengikuti kegiatan Perkemahan Gladi tangguh Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GK HW) Pandu pengenal dan penghela di tanah wakaf Muhammadiyah Cabang Sirampog seluas sekitar 1,5 hektar tepatnya di Gunung Kembang Desa Manggis Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes.

Peserta berasal dari siswa di wilayah Brebes bagian Selatan yakni Kecamatan Sirampog, Bumiayu, Paguyangan dan Tonjong. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Hizbul Wathan Sirampog ini dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 24 sampai dengan 26 Agustus 2017.

Pembukaan Kemah Gladi Tangguh dihadiri oleh jajaran pleno Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sirampog, dewan guru sekolah muhammadiyah Sirampog, Koramil sirampog dan Polsek Sirampog. Kegiatan ini di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba keagamaan (pidato dan tahfidz qur’an), lomba ketangkasan (PBB dan pionering).

Kegiatan ini juga mendapatkan pengamanan dari anggota Komando Kesiapsiagaan (KOKAM) Sirampog. Komandan KOKAM Sirampog, Soeparto berharap, dengan adanya Perkemahan Gladi tangguh GKWH ini akan tercipta kader kader muda penerus bangsa yang cerdas dan taat pada agama.

“ Selain itu juga menjadi pemuda yang tangguh yang siap menjadi pemimpin, dan siap berjuang di jalan Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk menjaga Agama, Pancasila dan NKRI serta siap meneruskan perjuangan Jenderal Soedirman,” imbuhnya.

Sekretaris Kwarcab HW Sirampog, M. Abdul Mu’min mengatakan, orientasi utama Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan terutama di Cabang Sirampog adalah membina generasi yang beraqidah lurus, berakhlaqul karimah dan cakap serta memiliki mental baja.
“ Perkemahan Gladi Tangguh GKHW cabang Sirampog merupakan tonggak sejarah dan bukti bahwa Hizbul Wathan itu mampu mencetak kader yang tangguh dan siap menjaga keutuhan agama dan bangsa,” katanya.

Perkemahan ini, lanjut Mu’min, mengedepankan keteladanan sebagai pandu Islam yang telah bangkit, siap istiqomah dalam mengemban dan melaksanakan amanah agama, persyarikatan, dan bangsa. Fastabiqul khoirot, Hizbul Wathan tetap jaya selamanya.(lukman)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *