Brebes Raih Tiga Penghargaan sekaligus Di Hari Anak Nasional

Brebes Raih Tiga Penghargaan sekaligus Di Hari Anak Nasional

Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Nasionak tahun 2017 di Selenggarakan di Pekanbaru Riau. Dalam Peringatan Hari Anak Nasional ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes kembali menerima Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2017 tingkat Madya, di tambah dengan 2 (dua) penghargaan lainnya yaitu Sekolah Ramah Anak, dan penghargaan Puskesmas Ramah Anak. Artinya tahun 2017 Kabupaten Brebes memborong 3 penghargaan sekaligus di Bidang Perlindungan Anak pada peringatan Hari Anak Nasional tersebut.

Penganugrahan ketiga Penghargaan tersebut diberikan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) Prof Yohana Susana Yembise kepada Bupati Brebes Idza Priyanti, SE di Ballroom Hotel Swiss-Bel Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/7/2017).

Bupati Brebes Idza Priyanti, SE mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga Kabupaten Brebes dapat menerima ketiga penghargaan tersebut.

Dia berharap semua Dinas terkaitnya jangan mudah berpuas diri, tetapi harus terus berupaya meningkatkan prestasinya melalui kerja yang lebih keras dan nyata, agar harapan bersama Kabupaten Brebes yang benar-benar layak Anak dapat terwujud.

“Jangan berpuas diri, pertahankan prestasi yang ada dan terus tingkatkan melalui kerja yang lebih nyata,”ujar Idza.

Sementara Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DP3KB Kabupaten Brebes Rini Pujiastuti diruang kerjanya menyampaikan pengharaan yang diterima Kabupaten Brebes kali ini merupakan hasil kerja keras bersama semua pihak, sehingga Alhamdulillah tahun 2017 ini brebes dapat tiga penghargaan sekaligus dibidang perlindungan anak.

Rini berharap Penghargaan ini dapat memotivasi Pemkab Brebes untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk warganya, khususnya dalam upaya memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Dikatakan, dengan diterimanya penghargaan Kabupaten layak anak, puskesmas ramah anak dan sekolah ramah anak maka anak anak yang ada di kabupaten brebes dapat benar benar mendapatkan hak haknya serta terlindungi dari segala tindak kekerasan dalam bentuk apapun di semua tempat.

“Di rumah terlindungi, di sekolah terlindungi serta di tempat umum pun dapat perlindungan” ujar Rini.

Dalam penganugrahan penghargaan tersebut Bupati Brebes Idza Priyanti, SE yang hadir beserta Suami, didampingin langsung oleh Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan sumberdaya manusia, Kepala DP3KB beserta jajaranya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Baperlitbangda, Kepala Dinas Kesehatan serta Ketua PTT Tiara Kabupaten Brebes.

  • gbr11
  • gbr10
  • gbr9
  • gbr8
  • gbr7
  • gbr6
  • gbr5
  • gbr4
  • gbr3
  • gbr2
  • Penghargaan-KLA-Kabupaten-Layak-Anak-Kabupaten-Brebes

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *