Bantu GKB, MASIGAB Bagikan Paket Alat Sekolah.

Bantu GKB, MASIGAB Bagikan Paket Alat Sekolah.

Brebes – ajelis Silaturahmi Warga Brebes (Masigab) membagikan Paket Alat Sekolah ke beberapa anak asuhnya dan anak Gerakan Kembali Bersekolah di kabupaten Brebes.
Masigab yang menjadi orang tua asuh merupakan organisasi warga asli Kabupaten Brebes di Jakarta yang sudah menetap dan berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, anggota Masigab terdiri atas beberapa unsur dari para tokoh daerah Brebes, mulai dari pejabat tingkat nasional, pemuda, maupun komunitas- komunitas asli warga Kabupaten Brebes.

Ketua Masigab,Toto Carto, menuturkan kegiatan ini salah satu bentuk Masigab terus konsisten terhadap Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) yang ada di Kabupaten Brebes yang selama ini fokus kepada pengembalian anak yang putus sekolah agar bisa kembali bersekolah seperti anak pada umumnya.

” Untuk menghadapi tahun ajaran baru, anak asuh masigab kami berikan paket alat sekolah salah satunya ke 4 anak asuh dari Desa Wlahar Kecamatan Larangan,” tuturnya, Selasa (11/6).

Pihaknya, lanjut Toto, akan terus bergerak dari berbagai sektor seperti bidang pendidikan dengan mengangkat anak-anak putus sekolah yang ingin kembali sekolah.
” Ini program utama kami, dan rencananya akan mengangkat anak yang rentan putus sekolah dari Desa lain di Brebes sebagai salah satu kami turut serta Kontribusi ke Brebes,” Jelasnya.

Masih menurut dia, hingga saat ini pihaknya akan selalu peduli terhadap kondisi terkini yang ada di Kabupaten Brebes.

” Solusi-solusi ini yang akan kami tawarkan ke Pengurus dan Anggota Masigab agar mereka terus-menerus tergugah untuk saling gotong royong bersama bantu Brebes di semua sektor,” ungkapnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *