BABINSA Cenang Senam Ceria Bersama Murid Kelompok Bermain

BABINSA Cenang Senam Ceria Bersama Murid Kelompok Bermain

DP3KB Brebes _ Suasana belajar di Kelompok Bermain Harapan Ummat (KB HARUM) terasa berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Jum’at pagi (29/9), KB HARUM kedatangan tamu spesial dari Babinsa Cenang yaitu Sersan Yuli Sapto Haryo. Seperti biasa setiap hari jum’at murid KB Harum melaksanakan senam ceria, yang kali ini ditemani oleh seorang tentara.
Diluar gugaan, tidak ada satupun anak-anak KB Harum yang merasa ketakutan akan kedatangan sosok berbaju loreng tersebut. Mereka menyambut dengan senyum bahagia dan tidak canggung-canggung untuk senam serta menari bersama. Begitu juga dengan Sang Sersan yang penuh semangat keramahtamahan mendampingi anak-anak tersebut.
Yuli Sapto Haryo mengatakan sudah saatnya orang tua sadar akan pentingnya pendidikan dan harus selalu memberi motivasi belajar kepada anak.
“ Anak-anak membutuhkan motivasi yang cukup dari orang tua, perhatian, dan kasih sayang. Karena anak-anak adalah masa depan yang akan mengangkat derajat orang tuanya. Tidak hanya itu sudah saatnya sedari dini anak-anak perlu ditanamkan rasa cinta Tanah Air NKRI, makanya kegiatan belajar sambil bermain ini sangat bermanfaat untuk pengenalan dini. Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini” ujarnya.
Sapto menambahkan bahwa kegiatan seperti ini melatih anak-anak untuk berani berbicara di depan banyak orang dan mengungkapkan pendapatnya, terbukti tadi dengan semangat keberanian mereka menjawab pertanyaan tentang cita-cita. Ada yang mau jadi guru, pilot, tentara, dokter dan lainya. Sudah ada modal tinggal dukungan dari semua pihak terutama orang tua.
Sama halnya dengan Wentin (33) wali murid dari Dea Mustika (4) nerasa senang anaknya bisa berbaur dan bersahabat dengan teman barunya serta tidak takut bertemu dengan tentara.
“Syukur Alhamdulilah sekali, sekarang anak saya mudah berteman dengan anak lain, cepat mengenal huruf, berhitung, tidak malu-malu lagi, dan kagetnya tidak takut melihat pak tentara”, tuturnya sumringah.(JN)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *