97 Akseptor KB MKJP Terlayani di Pelayanan KB-Kes Tonjong

97 Akseptor KB MKJP Terlayani di Pelayanan KB-Kes Tonjong

Pepedan (dp3kb.brebeskab.go.id) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) mengadakan Pelayanan Keluarga Berencana-Kesehatan (KB-Kes). Kegiatan ini Bertempat Pusat Pelayanan Kesehatan (PKD) Desa Pepedan, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Senin (26/08/2019).

Kepala Desa Pepedan Syaiful Huda dalam sambutannya mengatakan, Komitmen desa terhadap KB harus ada, melalui KB warganya bisa berkualitas.

” Sementara desa dalam kegiatan HUT RI ke 74, untuk pelayanan KB-KES baru bisa membantu snack dan konsumsi bagi tenaga medis dan calon akseptor,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tonjong dr. Ida Rahmawati menegaskan, pihaknya selalu berkomitmen dengan lintas sektor untuk mensukseskan program KB, Dinkes dan DP3KB tidak bisa dipisahkan, harus menyatu dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas penduduk.

” Puskesmas tonjong menugaskan tenaga medis sebanyak delapan bidan desa, satu bidan puskesmas dan satu bidan koordinator,” terangnya.

Ida menambahkan, capaian akseptor sangat baik, tercatat ada 97 akseptor KB MKJP dengan perincian implant 84 akseptor dan IUD 13 akseptor.

” Akseptor yang ada berasal dari Desa Pepedan, Tonjong, Linggapura, Kalijurang, Galuh Timur, Negarayu, dan Kutamendala,” tambahnya.

Ditempat yang sama, salah satu akseptor implant Amanah, merasa puas dengan pelayanan yang ada, dapat uang transport lagi. (Kontributor : Faiq Editor BU)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *