DP3KB GELAR BIMTEK MC (MASTER OF CEREMONY),LIPUTAN DAN PENULISAN BERITA

DP3KB GELAR BIMTEK MC (MASTER OF CEREMONY),LIPUTAN DAN PENULISAN BERITA

Jatibarang,(dp3kb.brebes.go.id) Dalam Rangka mengoptimalisasi kinerja karyawan DP3KB Kabupaten Brebes mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pelatihan MC (Master of Ceremony), Liputan dan Penulisan Berita di Hotel Anggraeni Jatibarang pada kamis, 30 September 2021.

Kegiatan ini di ikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari 17 admin pada Balai Penyuluhan KB Kecamatan Se-Kab. Brebes dan tenaga admi DP3KB Kab. Brebes.
Kepala DP3KB Brebes dr. Sri Gunadi Parwoko, M.Kes menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta tentang MC, Liputan dan Penulisan Berita “admin itu tidak hanya mengurusi administrasi tetapi harus bisa melaporkan kegiatan yg sedang dilaksanakan secara real time” ujarnya dalam sambutanya.

img

img
Ketua Koalisi Kependudukan sekaligus Praktisi Ahli di Bidang Jurnalistik Bahrul Ulum, SE.M.Si memberikan materi tentang Reportase Jurnalistik menulis berita dan wawancara. Pranata Acara Sekretariat Daerah Kab. Brebes Ibu Etty Herisetiawati, S.IP  Memberi tips- tips menjadi MC yang baik dan benar dilingkungan pemerintahan.

img
img

Sebagai bentuk penghargaan pelatihan ini, Kepala DP3KB Brebes dr. Sri Gunadi Parwoko.M.Kes memberikan setifikat penghargaan telah mengikuti bimtek pelatihan MC, Liputan dan Penulisan Berita, juga Dooprize untuk meramaikan kegiatan acara tersebut.

img

“Saya berharap pasca BIMTEK ini ada aksi dari teman-teman untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama pelatihan. Jadi kita tunggu karya dari teman-teman sekalian, karena yang kita harapkan, BIMTEK ini betul-betul ada hasil, kendati kami dan narasumber akan tetap melakukan pendampingan,” ujar Sekertaris DP3KB Dra. Rini Pujiastuti sambil menutup kegiatan pada hari ini.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *